Ad Unit (Iklan) BIG

Enduro, Oli Motor Terbaik Masa Kini - Pertamina enduro

2 komentar

Oli Motor Terbaik Masa Kini  dan Masa depan- Pertamina enduro 

Berbicara tentang oli motor tentu saja sudah tidak asing lagi, apalagi di era sekarang yang sebagian besar orang menggunakan  motor untuk keperluan pribadi dan keluarganya seperti, berangkat kerja, antar jemput anak kesekolah atau kegiatan lainnya. Tentu saja dalam kegiatan sehari hari kita butuh kenyamanan dalam perjalanan, tentunya pada kendaraan kita yang mesinnya harus selalu terjaga dan terawat. Nah pasti kalian tahu caranya merawat mesin motor supaya selalu membandel? Ya, benar caranya dengan memilihkan oli atau pelumas mesin yang terbaik untuk motor kita, jangan hanya asal oli saja. Saya tahu apa oli terbaik untuk saat ini dan masa depan, tentunya  oli fastron dan enduro.
Kalian pasti timbul pertanyaan seperti ini kan?
1.    Kenapa sih harus oli  enduro?
2.    Apa sih kelebihan nya?
3.    Produk nya apa saja ?

Pentingnya Oli pada Mesin

Oli menjadi elemen penting yang mustahil kita lepaskan dari setiap mesin kendaraan atau mesin lainnya, karena ditinjau dari kegunaan oli yang menjadi factor terpenting untuk menjaga kelembaban mesin dan menjaga keseimbangan suhu dalam mesin, Oli dijadikan pelumas, menjaga mesin dari karat, sebagai pendingin dan penyekat mesin, karena itu oli menjadi elemen yang sangat penting pada mesin khususnya pada mesin kendaraan kita. selain itu, oli juga berefek pada suara kendaraan kita, biasanya jika kendaraan kita memakai oli yang berkualitas tinggi suaranya akan lebih halus didengar beda halnya dengan oli yang berkualitas rendah suaranyapun akan sedikit bising. jika kita tidak bisa memilihkan oli yang baik atau tidak mengganti oli secara rutin maka dampaknya akan fatal:
  • mesin mudah panas, 
  • suara mesin seperti ada airnya atau basah. 
  • mesin berasap  dan menyebabkan polusi
  • tarikan mesin kendor 
  • mesin bisa mati seketika
Idealnya mengganti oli biasanya 1 bulan sekali bisa juga 2 bulan sekali. keuntungan kita selalu mengganti dan mengontrol oli atau pelumas kita yaitu:
  • kestabilan mesin selalu terjaga
  • mesin tidak mudah panas 
  • kemungkinan mesin berasap sangat lah tidak mungkin
  • tarikan mesin tetap kencang

1.  Kenapa sih harus oli Enduro?

Pertamina hadirkan oli enduro sebagai "oli motor terbaik" masa kini dan masa depan dengan berbagai keunggulannya dalam menjaga mesin motor, tentunya enduro ini sudah teruji ke handalannya dalam menjga mesin kendaraan kita tentunya motor. Oli ini di sediakan untuk segala jenis kendaraan motor bertransmisi otomatis (CVT). Oli Enduro ini diklaim Pertamina memiliki kualitas di atas genuine oil pada umumnya. Bahan bakunya berjenis synthetic, sehingga mesin terlindungi dari keausan dan konsumsi BBM berlebih, termasuk mengoptimalkan akselerasi. Dan hebatnya lagi, harga Enduro ini cukup bersahabat. Bukan hanya soal harga, pelumas ini juga diklaim memiliki kualitas lebih.

2. Kelebihan Oli Enduro


  1. Tahan terhadap panas Pertamina Enduro dilengkapi dengan formula aditif 'Extreme Preassure' yang berguna untuk menjaga kestabilan kekentalan oli dalam suhu panas. Oli ini bahkan telah menggunakan base oil fuel group III, material berkualitas tertinggi di kelasnya jika dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran. karena itu produk dari enduro sangat dipercaya untuk menjaga mesin tetap dingin. Enduro sangat dianjurkan untuk segala mesin kendaraan yang sering atau dominan digunakan untuk perjalanan jauh, macet ataupun kecepatan yang tinggi, dan suhu mesin tetap stabil.
  2. Perlindungan Lebih Terhadap Karat  Pertamina Enduro diproduksi dengan kekentalan dan formula khusus yang menjaga agar gigi-gigi penggerak terus terlumasi oli dan melindungi Gear mesin kita dari air yang menyebabkan karat. 
  3. Produk Andalan Pertamina Enduro telah melewati tahap uji yang memuaskan konsumennya karena keunggulannya. Enduro merupakan produk andalan pertamina yang sudah menyebar di berbagai penjuru pulau indonesia. 
  4. Pemakaian oli lebih lama  Karena kekentalan dan kualitas dari enduro, enduro dapat digunakan lebih lama dibanding oli lain yang kualitasnya kurang. 
  5. Harga Terjangkau urusan harga pasti konsumen lebih tau, dan jarang sekali oli produk yang kualitasnya bagus berharga terjangkau, enduro lah salah satunya Oli berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. 
Masih kurang puas dengan Kekebihan Enduro

3. Produk Enduro 

Enduro Oli Motor terbaik masa depan
  1. ENDURO 4T RACING SAE 10W-40
  2. ENDURO 4T RACING SAE 10W-40 adalah pelumas motor empat langkah berkekentalan ganda dengan kualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif API SL terpilih telah lolos pengujian variable speed friction test dengan hasil melebihi high friction reference oil sehingga dipastikan tidak menyebabkan slip pada kopling pada pemakaian di lapangan. memenuhi standar mutu JASO MA2 dan API SL/SJ.
  3. ENDURO 4T SAE 20W, 30W - 50
  4. ENDURO 4T SAE 20W-50 adalah pelumas bermutu tinggi yang diformulasikan dari bahan dasar mineral berkualitas tinggi dan aditif-aditif pilihan, yang didesain khusus untuk motor empat langkah. berkekentalan ganda yang stabil yang memberikan kemudahan bersirkulasi pada temperatur rendah dan tinggi memenuhi tingkatan mutu API SJ dan JASO MA (approved).
  5. ENDURO 4T SPORT SAE 5W, 10W - 30
  6. ENDURO 4T SPORT adalah pelumas sintetik yang diformulasikan khusus untuk menghasilkan kinerja akselerasi dan perlindungan dari keausan yang maksimal
  7. ENDURO GEAR 4T Full Synthetic Oil
  8. ENDURO GEAR adalah oli roda gigi matic kinerja tinggi yang diformulasikan dari oli dasar sintetis dan aditif pilihan SUPERIORITAS Stabilitas termal dan oksidasi yang tinggi untuk menghindari degradasi minyak pada suhu tinggi yang disebabkan oleh kondisi beban ekstrem Pelumasan yang sangat baik, sehingga memberikan perlindungan keausan yang optimal pada gigi Perlindungan optimal terhadap karat dan korosi Interval pengeringan lama.
  9. ENDURO MATIC G SAE 20W, 30W - 40
  10. ENDURO MATIC G SAE 20W-40 adalah pelumas motor matik empat langkah berkualitas tinggi yang didesain khusus menggunakan base oil sintetik untuk pengendara dalam kota yang kerap mengalami kemacetan dan kondisi jalan yang statis, memiliki viskositas yang lebih tinggi dibandingkan viskositas pelumas lain, sehingga dapat menjaga temperatur mesin, terutama di jalan yang statis dan macet.
  11. ENDURO MATIC SAE 10W, 20W, 30W
  12. ENDURO MATIC SAE 10W-30 adalah pelumas motor empat langkah matik berkualitas tinggi dengan moly additive untuk mengurangi friksi pada temperatur dan kecepatan tinggi, memiliki viskositas rendah untuk mempermudah sirkulasi pelumas dan memberikan fuel economy yang lebih baik. direkomendasikan untuk pelumasan mesin motor empat langkah dengan sistem dry clutch.
  13. ENVIRO 2T SAE 20
  14. ENVIRO 2T SAE 20 merupakan pelumas kendaraan dua langkah dengan bahan bakar bensin. Pelumas ini merupakan semi sintetis yang dibuat dari bahan dasar pelumas mineral ditambah bahan dasar polyisobutylene sintetis dan aditif-aditif yang unggul.Memenuhi standar terbaru untuk pelumas motor dua langkah berpendingin udara yang menjadi tuntutan utama industri-industri otomotif Jepang meliputi sifatdetergency, pelumasan, asap dan penyumbatan pada saluran gas buang.
Nah tunggu apa lagi, sudah jelas kan tentang Enduro. Yok yang belum pindah ke Enduro buruan ganti oli nya ke yang lebih baik tentunya " Enduro oli motor terbaik" dong, ayok buruan !!!
Riefqi
Saya adalah salah satu mahasiswa yang ingin berbagi ilmu seputar pemrograman dan saya harap bisa bermanfaat amin

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter