Ad Unit (Iklan) BIG

Teori Atom Dalam Ilmu Kimia

kimia

Pengertian Atom Dalam Ilmu Kimia Juga Teori Yang Membahasnya

 

Assalamualaikum wr wb
      Dalam penjelasan kali ini kami akan membahas tenteng Teori Atom Dalam Ilmu Kimia mengapa? karena, atom merupakan sesuatu yang penting dalam ilmu kimia.terkadang kita sering kali menganggap sesuatu yang tak terlihat itu tak penting padahal itu sangat penting, tanpa adanya sesuatu yang kecil maka tidak ada sesuatu yang besar yang kita anggap penting.lantas apa apa hubungannya Atom dengan sesuatu yang kecil mari kita bahas tentang atom.
      Teori atom adalah teori ilmiah yang menjelaskan bahwa suatu materi terbentuk dari atom-atom yang tidak bisa di pecah lagi. Pada awal di temukannya istilah atom, kata atom berasal dari bahasa yunani kuno yaitu atomos yang berarti tidak dapat di bagi lagi, memang teori ini di jadikan bahan penelitian para ilmuan untuk lebih mengetahui lebih dalam tentang atom.Semakin berkembangnya alat teknologi para ilmuan Sains melakukan eksperimen salah satunya dengan menggunakan elektromagnevitas dan radioaktivitas para ilmuan ternyata menemukan bahwa atom tidakalah sesederhana yang di bayangkan.Terdapat materi-materi yang di sebut subatomik yaitu proton, elektron dan neutron. dengan ini para ilmuan memiliki banyak tanda tanya besar apakah atom itu dapat di bagi lagi dengan memisahkan subatomik di dalamnya sehingga ilmuan membuat istilah "partikel elementer"  untuk menggambarkan bagian atom yang tidak bisa di potong,meskipun bisa di hancurkan dalam sebuah atom.
      Untuk mengetahui lebih dalam tentang ilmu kimia kita akan bahas dalam artikel selanjutnya terima kasih. wassalamualaikum wr wb             

sumber: kimia dasar raymond chang

Terimakasih 
jika ada kesalahan atau kekurangan silahkan isi komentar di kolom komentar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter